Cara menghemat battery Android

CARA MENGHEMAT BATERI ATAU DAYA ANDROID AMPUH, Android bagi kita semua sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting bahkan hampir setiap saat si kecil selalu berada di genggaman kita, segala aktifitas kita di masa sekarang sangat ditunjang oleh penggunaan Android sebagai alat komunkasi maupun membantu bisnis kita berjalan.
Satu hal yang paling menyebalkan memiliki android adalah daya tahan bateri nya yang sangat lemah yang meski banyak android sekarang memiliki daya tahan bateri yang wow tapi bagi pengguna android di kalangan menengah kebawah masih harus menghadapi kenyataan, di saat berpergian tiba-tiba android kita muncul notif bateri lemah atau malah tiba-tiba lowbet ? wah pasti kesal sekali rasanya apalagi jika sedang ada penting banget tapi Android gak bisa di ajak kompromi.
Biasanya beberapa orang akan mengakali dengan membawah charger kemana-mana dan juga powerbank tapi cara itu cukup merepotkan tentunya, jadi kita harus bagaimana agar penggunaan bateri di android kita tidak terlalu boros ? nah di artikel ini kalian akan menemukan jawabanya cekidot :v
1. Mengalihkan Koneksi
Tips pertama menghemat daya tahan bateri adalah dengan mengalihkan koneksi, tenang kami tidak menyarankan kalian untuk mematikan koneksi, karena saya juga tau kalau koneksi adalah hal yang paling penting dari kegunaan Android tanpa koneksi sama saja dengan bohong. Cukup alihkan saja koneksi kalian yap di saat jaringan 3g di daerah kalian berada kurang stabil coba lah untuk kembali ke Edge selain lebih menghemat kuota juga lebih stabil dan apabila kalian di daerah yang ada Wifinya sebaiknya gunakan wifi tersebut dari pada menggunakan jaringan selular anda
2. Matikan Wifi dan Bluetooth
Tips kedua ini untuk menghemat daya tahan bateri Android adalah dengan mematikan konektifitas dari bluetooth dan wifi yah jika Android kalian dalam keadaan tidak di gunakan sebaiknya memang Bluetooth di matikan karena tidak di sadari menyalannya bluetooth cukup memakan daya bateri, jadi jangan pernah lupa untuk mengecek android anda setelah mengirim file melalui bluetooth pastikan konektivitasnya telah mati.
3. Matikan GPS
Cara menghemat daya tahan bateri android yang ketiga adalah dengan mematikan GPS, fitur yang satu sering kita kesampingkan yah kita bahkan terkadang tidak tau gunanya apa dan memang bagi beberapa orang GPS kurang berguna jadi dari pada fitur nyala dan menghabiskan daya tahan bateri mending kalian cek dan nonaktifkan.

4. Kurangi Volume Android
Cara menghemat bateri android keempat adalah dengan mengurangi volume Android, yah kalau lagi gak kepake dengar musik atau nelpon mending tuh volume hp di kurangin aja atau sekalian di silent karena semakin gede volume semakin banyak pula bateri yang di butuhkan.
5. Kurangi brightness Layar
Cara menghemat bateri android yang ke-lima atau terakhir ini juga cukup berpengaruh yaitu mengurangi kecerahan layar android, jika sobat sedang memakai android di dalam ruangan alangkah baiknya kecerahan layar atau brightness di set 0 saja karena kan gak silau didalam ruangan jadi konsumsi bateri jadi lebih hemat.
Jadi itulah tips cara ampuh menghemat daya tahan batery android kalian dengan mudah tanpa harus mendowload aplikasi kurang jelas yang embel-embel menghemat batery malah membuat ram jadi nyesek aja, jadi silahkan kalian pilih cara-cara mana yang kalian suka sesuai keadaan atau menggunakan ke-limanya untuk hasil yang jauh lebih efektif.
Credit : http://blog.lazada.co.id/tips-hp-android-7-cara-menghemat-daya-baterai-hp-android-anda/



Cara menghemat battery Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown